My Wish List

20 Aug 2013

Namanya mimpi pasti kalau disebutkan satu-persatu tidak lah akan ada habisnya. Emmm, bukankah ada pepatah “gapailah mimpimu setinggi langit” maka dari itu berjuanglah hingga gapai mimpimu. betul tidak? Manusia haruslah mempunyai mimpi walau sekecil apa pun mimpi itu. Menurut saya jikalau seseorang tidak mempunyai mimpi, berarti dia tidak punya kehidupan. aku tulis apa saja yang menjadi mimpi dalam kehidupanku. Gunanya wish list ini berharap suatu saat mimpi saya ini bisa menjadi kenyataan. (Amien)

Berikut ada 20 yang berhasil saya kumpulkan.
1. Menyenangkan Orang tua
Sudah lumrah ya membahagiakan orang tua itu malah bagian dari kewajiban. Tapi yang membuat aku memasukan ke daftar wish list karena aku gak tau harus bagaimana cara yang tepat untuk membahagiakannya. Secara ortu-ku kalau dari segi materi justru lebih berada ketimbang aku sendiri. Tapi terlepas dari itu, barangkali sampai kapan pun pengorbanan orang tua yang secara gratis tak kan pernah sebanding dengan yang kita lakukan. Yaa, benar! Sampai kapan pun seorang anak tidak akan pernah bisa menggantikan jasa orang tua yang telah merawat dan mendidik kita.

2. Menjadikan Anakku Sukses
Siapa sih tidak senang mempunyai anak yang hebat? Inilah PR terbesarku. Terkadang aku termenung sendiri apa yang harus aku lakukan untuk anakku? Bagaimana aku bisa membesarkan dan mendidik anak saya agar di masa depannya bisa lebih sukses. Apakah ilmu yang aku berikan pada anakku ini sudah benar? Kan sayang kalau punya anak yang cerdas tapi malah salah asuhan akibat kebodohan orang tuanya. Ujung-ujungnya malah jadi merusak deh…duuhh….itulah pikiran-pikiran negative yang selalu terlintas dibenakku

Bersyukur telah dianugrahi seorang putri kecil yang cantik dan pintar. Kini usianya sudah 6 tahun. Celotehannya membuat aku harus cerdik untuk mengimbanginya. Ternyata menjadikan anak yang berkualitas itu sangat susah!

3. Rumah Impian.
Ibaratnya rumah adalah surgaku. Aku termasuk orang rumahan yang gak suka kluyuran pergi-pergi ke luar kalau gak perlu-perlu amat. Makanya aku berangan-angan ingin punya rumah impian yang aku desain sendiri. Rumah mewah (bukan mepet sawah loh ya ) hehe…..asli beneran pengen punya rumah yang minimalis tapi dekorasi interiornya ala korea-an. Sepertinya enak ya bayangin bangun tidur pagi langsung nyebur ke kolam renang sendiri. Dengan halaman teras depan dan belakang yang luas penuh tanaman buah-buahan, dan garasi yang luas juga supaya kalau ada saudara yang menginap bisa leluasa memarkirkan mobilnya dengan nyaman.

Rumah yang aku suka yang disetiap ruangnya itu berbeda warna yang mendominasi warna-warna soft. Desain ruang tamunya pengen dindingnya berwarna abu-abu muda, lalu kordennya berwarna magenta cenderung ke warna fanta soft, dengan sofa yang empuk berwarna ungu tua bikin nyaman buat duduk, lalu ada hiasan dinding yang bercorak aftrak, perpaduan warna ungu tua dan merah, atau gambar pemandangan pantai yang tampak ada sunset-nya agar lebih hidup aja.

Di ruang santai atau ruang TV satu sisi dindingnya berwarna merah, dengan sofa lesehan yang memanjang dan disebelahnya ada kolam renangnya yang ada dalam ruangan supaya kalau renang di siang hari tidak terkena terik matahari. Eemmm…..seger!!!

Ruang TV. gambar editan koleksi pribadi

Ruang TV. gambar editan koleksi pribadi

Kolam renang indoor. gambar dari property.okezone

Kolam renang indoor. gambar dari property.okezone

Perpustakaan rumah.
Ya, dari dulu pengen punya perpustakaan sendiri dalam rumah. Jadi ruang baca yang isinya penuh segudang koleksi buku-buku mulai dari novel, komik pokoknya lengkap deh, termasuk ruang untuk belajar anak-anak dan juga ruang untuk menulis yang view-nya menghadap ke taman dengan relif air mancur. aaiiihhh….., betah deh berlama-lama sambil asyik membaca / menulis, bisa-bisa jadi lupa waktu nih.

Dari ruang dapur pengennya menyatu dengan ruang makan utama hanya dibatasi dengan pembatas bar yang bisa juga untuk tempat makan keluarga sehari-hari. Jadi sehabis memasak langsung di taruh di meja bar. Ruang makan utama hanya untuk jamuan tamu saja.

Letak dapur yang nyaman dengan bar yang melingkar. foto:koleksigambarrumah.com

Letak dapur yang nyaman dengan bar yang melingkar. foto:koleksigambarrumah.com

Satu lagi nih pengen punya kamar mandi yang ada bathup-nya. Jadi gak ada alasan untuk malas mandi hihihiii….bisa berlama-lama berendam sabun dengan air hangat….qiqiqii

Bathup model bulat. sumber: klik gambarnya

Bathup model bulat. sumber: klik gambarnya

4. Masjid rumah
Pengen punya masjid yang lokasinya masih berada di halaman rumah sendiri, yang setiap harinya full digunakan untuk sholat berjamaah, belajar mengaji untuk warga sekitar.

5. Brand Fashion
Impianku suatu saat aku ingin mempunyai brand fashion yang aku desain sendiri brand nama merek baju yang sudah di patenkan dan sukses di pasaran kemudian menciptakan karekter desain yang unik dan khas seperti salah satu brand “Dian Pelangi” yang sudah duluan melejit di kancah Internasional.

6. Designer fashion terkenal.
Pengen jadi desainer terkenal, menciptakan banyak mode fashion yang trendy, unik dan laris dipasaran. Apalagi sebagai perancang khusus artis terkenal sekelas Agnes Monica. wwaaaoooouu……

7. Perusahaan Konfeksi.
Masih berhubungan dengan fashion, suatu saat aku ingin mempunyai perusahaan konfeksi sendiri. Pengalaman dulu ketika masih belum mempunyai mesin jahit sama sekali, setelah mendesain baju barulah aku menuju ke tukang jahit dulu. Pengalaman seperti itu sangatlah menghambat proses produksi. Selain lama mengantri baju yang akan saya jahitkan, juga kalau punya mesin jahit sendiri bisa langsung mengawasi teknik menjahitnya. Misalkan sebelum di jahit aku bisa melihat pola yang akan di jahit dulu, Nah, kalau terlihat ada yang salah, cepat dibetulkan sebelum terlanjur di jahit. Kalau sudah terlanjur sudah jadi baju, Yaaah pasti merubah lagi deh, mevermak lagi! Akhirnya malah makin lama lagi waktu yang terbuang!

Mesin Jahit koleksi pribadi.

Mesin Jahit koleksi pribadi.

Bersyukurlah sekarang ini aku sudah mempunyai 2 mesin jahit sendiri. Namun dengan seiringnya waktu banyaknya pesanan jahit yang masuk mau gak mau sepertinya aku perlu menambah mesin jahit yang lebih lengkap dan banyak lagi untuk pengembangan (konfeksi) produksi baju-baju dan ingin membuka lapangan kerja untuk orang-orang yang masih belum punya pekerjaan tapi apalah dayaku, modalnya masih belum cukup deh hehehe

8. Pengen punya Butik lagi.
Pepatah bilang menciptakan lebih mudah ketimbang mempertahankan. Yeah, itu benar sekali. Aku sudah merasakan jatuh bangunnya dunia usaha. Dulu sempat pernah punya butik yang letaknya berdekatan dengan rumah. Tapi karena suatu hal membuat aku merelakan butik itu beralih kepemilikan menjadi milik adek aku dan sampai sekarang aku hanya mengembangkan dunia fashion lewat online saja. Tapi sayangnya butik yang dulu susah payah aku bangun dan lumayan berkembang waktu itu tidak bertahan lama semenjak diambil alih oleh adek aku.

9. Menerbitkan Buku

(Dikirimi) Buku 'Family Fantastic' karya temanku sendiri.

(Dikirimi) Buku ‘Family Fantastic’ karya temanku sendiri.

Sebenarnya aku pengen menerbitkan buku cerita fiksi. Ini merupakan keingingan terpendam yang paling terdalam. Tapiiii…..kalau di pikir-pikir aku belum mahir menulis, masih perlu banyak belajar. Entah dari mana keinginan itu muncul. Hanya bermula dari hobby nulis nge-Blog rasa keinginan itu muncul begitu aja. Ternyata menulis itu benar-benar menantang adrenalin-ku. Apalagi kalau ada keharusan harus setor tulisan setiap hari tanpa henti seperti yang diadakan oleh detik.com dalam kontes 30 hari ngeBlog non stop kemarin. Sayangnya saya gak ikut karena keterlambatan info daftarnya telat. Hikzz..hikkzz benar-benar nyesel deh. Waktu bulan puasa kemarin juga gitu ada lomba menulis ngablogburit, tema yang di luncurkan mulai jam 3 sore dan berakhir pada hari itu juga jam 6 sore. Padahal waktu yang diberikan juga pas sibuk-sibuknya, gimana mau nulis apalagi kalau gak ada ide buat bahan menulis. Rasanya mampet pet pet….hehehe

10. Penulis terkenal
Ini masih ada hubungannya dengan penerbitan buku diatas. Setelah sukses menerbitkan buku, pengen juga sukses menjadi penulis terkenal.

11. Jadi Fotografi.
Hobby foto-foto jadi pengen menekuni dunia fotografi. Selama ini demen moto pemandangan, awan, cuman perlu belajar lagi kale ya gimana cara memoto agar sesuai dengan aslinya. Atau harusnya memakai kamera khusus ya biar sesuai dengan yang di foto. Susahnya juga kalau memoto baju desainanku sendiri, terkadang warnanya jadi berubah tidak sesuai dengan yang di foto. iiicchh jadi gregetan deh! Masak warna tosca berubah jadi biru sih….ckckkckk….

12. Even Fashion Show
Pengen mengadakan even perlomba fashion show dengan panggung yang keren abis. Dan pesertanya memakai baju yang saya rancang sendiri.

13. Salon SPA
Pengen buka usaha salon SPA khusus cewek-cewek yang interiornya unik dan masih alami. Misalnya dindingnya terbuat dari batu pualam, bathup-nya dari cangkang kerang hehehe….

14. CRV Car
Gak perlu muluk-muluk deh, pengen punya mobil Honda CRV (aja). Selama ini cuman pernah punya mobil sedan butut, pengen tuker yang bagus uangnya belum cukup wkwkwkk..

15. Diving
Gimana ya rasanya diving sampai ke dasar laut melihat pemandangan bawah laut secara langsung dan bertemu dengan ikan-ikan yang cantik-cantik. Kepingin tapi takut hehehe…

16. Visit to Korea
Jika ada kesempatan jalan-jalan ke luar negeri pilihanku ke Korea. Tapi saya fobia naik pesawat. Bahkan ke luar Jawa pun aku belum pernah, apalagi pergi ke luar negeri. Eemm…kapan ya bisa jalan-jalan ke Korea? Tempat shopping yang menggiurkan! Pasti asyik banget deh, apalagi pas musim salju, bisa main-main dengan salju.
Banyak tempat-tempat yang aku sukai disana. Pengen juga foto-foto Korea.

17. Menjadi Profesor

Profesor sedang penelitian. Sumber: klik pada gambarnya

Profesor sedang penelitian. Sumber: klik pada gambarnya

Inilah keinginanku yang tak terarah. Pengennya membuat atau menciptakan sesuatu yang unik dari bahan-bahan daur ulang gitu, trus dijadikan produk yang unik. Seperti orang jaman dulu yang menciptakan adanya TV atau yang paling ringan dulu seperti di acara hitam putih kemaren ada seseorang asal Kota Malang yang berhasil mengolah sampah dari korek api bekas menjadi miniature skuter. Aku juga pengen seperti itu, membuat/menciptakan atau penemuan apa gitu yang wujudnya masih belum ada di dunia. Hadeh, kebanyakan ngayal deh mimpi yang satu ini.

18. Pergi Haji
Kapan ya aku bisa ke mekah? Eemm….harus nabung dulu. Syukur-syukur kalau bisa bersama ortu. Walau pun ortu sudah pernah kesana, tapi aku pengen mengajak ortu naik haji dari hasil tabunganku sendiri.

19. Vica (anakku) terkenal
Dibilang kalau keinginan saya untuk terkenal mungkin sudah terlambat kale ya., makanya aku masukkan Vica di wish List-ku menjadi terkenal tentunya dalam hal positif loh ya.Pengennya tahun depan Vica ikutan Little Miss Indonesia atau pencarian bakat yang lainnya. Aku juga melihat potensi Vica yang hebat sepertinya mampu untuk berkompetisi mengikuti adu bakat di TV. Ya, semoga saja, kita lihat saja nanti.

20. Menang kontes Blog
Seringnya mengikuti lomba blog aku semakin mempunyai mimpi, gimana kalau aku ikutan lomba menulis blog lalu mendapatkan hadiah 10 juta atau mendapatkan mobil yang mewah, kemudian di wawancarai disalah satu media terkenal atau masuk salah satu stasiun TV wwoooww.bisa pingsan deh, (cuman bermodalkan otak bisa kaya mendadak!) Hehehe. rasanya gak mungkin deh, soalnya aku memang gak bisa menulis seperti penulis terkenal, sebut saja Salman Rushdie (salah satu penulis terkenal). Tapi apa sih yang gak mungkin di dunia ini? Kalau ada kemauan asalkan mau belajar pasti bisa tercapai. Apalagi kalau sudah rejeki gak kemana, mau bagus atau jelek tulisannya kalau sudah rejeki juga bisa menang. Betul gak?? Hehe…..

Itulah sebagian kecil daftar keinginanku. Masih banyak sekali keinginan yang lain kalau di tulis disini bakal jadi penuh tak ada habisnya. Apapun itu, aku selalu bersyukur apa yang sudah ku punya.


TAGS Ceriwis


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post